Friday, January 21, 2011

Pribadi yang Baik

Pribadi yang baik... Pribadi yang baik seperti apakah itu? Tentunya pribadi yang bisa membuat kita mencapai kesuksesan di segala bidang. Kita dapat membangun pribadi kita dari sekarang. Setiap orang pasti memiliki cara untuk mewujudkan keperibadian mereka dengan berbeda-beda, lalu pribadi seperti apakah itu?

Seperti yang sudah saya jelaskan di Post Saya sebelumnya yang berjudul, "Perubahan Diri Sendiri". Pribadi yang baik merupakan pribadi yang mau berusaha, berpikir positif, percaya diri dan optimis



Berusaha apa? Berusaha untuk menjadi yang terbaik diantara yang paling baik. Itu bisa kita lakukan dengan mau bekerja keras, berusaha mandiri. Ingatlah semua usaha pasti ada hasilnya, tergantung usaha apa yang kita lakukan, jika kita melakukan usaha yang terbaik, maka insyallah kita akan mendapa hasil yang terbaik juga. 


Tetapi sebaliknya, jika kita tidak mengoptimalkan usaha itu, maka kita juga tidak akan mendapat hasil yang maksimal juga, semua itu bergantung kepada diri kita sendiri.


Berpikir postif. Mulailah mencoba berpikirlah lebih bijaksana. Jika kita menghadapi masalah. Masalah seberat apapun jika kita mau menyelsaikan masalah, selsaikan itu semua dengan kepala dingin, janganlah untuk terpancing emosi dulu, karena itu hanya akan membuang waktu dan merugikan kita sendiri.
 Mulai sekarang mulailah untuk berpikir lebih positif dalam segala masalah apapun, dan masalah itu akan pergi dengan mulus.


Percaya diri. Kita harus memiliki lebih kepercayaan diri, jika kita mau sukses. Percaya diri yang dimaksud juga jangan dibuat berlebihan. Jangan sampai kepercayaan diri yang terlalu berlebihan membuat kita malah terpeleset dan lupa diri akan hal-hal lain.


 Percaya diri sendiri, yang artinya juga percaya pada diri sendiri, percayalah pada diri kita sendiri bahwa kita bisa melalui segala lika liku hidup, juga rintangan yang menghalangi kita menuju kesuksesan.


Dan juga yang tak kalah penting merupakan optimis. Kita harus optimis untuk melakukan sesuatu. Kepercayaan diri jika dicampurkan dengan rasa optimis dapat menjadi keteguhan diri yang kuat. Yakinlah semua dapat kita lalui. Optimislah jangan membuat dirimu menjadi pesimis.

Berusahalah untuk mencapai segala hal, dengan rasa percaya diri serta keoptimisan, dan jangan melupakan untuk berpikiran positif agar semua dapat berjalan dengan lancar.

Sekian(Hafidz)

1 comment:

Monggo ditulis komentarnya...