Wednesday, August 3, 2011

Adaptasi Dengan Puasa...


Halo! abis dari masjid.., pasti kalo malem, lagi ramadhan, abis dari masjid itu abis taraweh, jawabnnya salah, gue ga abis taraweh, tapi gue abis ̶j̶u̶a̶l̶a̶n̶ ̶e̶s̶ ̶c̶e̶n̶d̶o̶l̶  shalat witir di masjid, lah fidz? witir itu bukannya abis shalat taraweh? iya emang bener, nah itu dia gue dateng baru jam 8, sama nyokap ama adek gue..

Dengan pedenya gue dateng ke masjid, yang gue kira masih nyisain beberapa rakaat lagi buat taraweh, gue masuk aja gitu, eh ternyata, shala sunata witir... Witir udh mulai, gue pun langsung cepet2 ngambil air buat mandi adek, karena sumber air sudekat(?), abis itu gue wudhu, trus sholat.., trs dgn polosnya abis gue witir, gue langsung cpet2 cabut pulang, buset dh, gatau malu bet, dateng telat, pulang duluan...

Trus sempet terjaid percakapan sama nyokap gue
nyokap: fidz tadi kamu ikut shalat witir
gue: iya mah, emang knp?
nyokap: lah bknnya kamu belum shalat isya
gue: iyaya mah, tadi blm sempet soalnya udh witir aja

nyokap: Yah kamu!
Dan ternyata gue dibilangin sama nyokap gue kalo abis sholat witir tuh udh gabisa sholat isya, soalnya witir tuh penutupnya isya, ya ampuun!
gue gatau beneran, akhirnya gue maling jemuran(?)

Oke udhan basa basinya(, eh buset basa basi panjang amat), back to our main topic.. adaptasi, yap.. gue lagi mencoba adaptasi di bulan puasa ini, mulai dari adaptasi dari bangun sahur, tidur jgn terlalu malem, ini masih liburan, belum lagi kalo entar udh mulai masuk sekolah lagi, gue harus mencoba adaptasi dengan jadwal sahur sama sekolah yg lumayan mepet, harus bisa milih abis sahur tidur ato kagak, kalo tidur jangan smpe kebablasan tidur(kira2 yg terakhir ini paling sering terjadi)
Sampe dengan nahan kebiasaan gue marah2, nyiksa anak kucing, sampe maling jemuran(kok kyknya kebiasaan gue gak ada bener2nya)

Tapi Alhamdulillah yah...(ala syahrini) baru 2 hari ini gue udh mulai bisa adaptasi sedikit2 sama bulan puasa ini, seperti kemaren selama puasa gue gak terlalu ngerasain laper/haus, ya mungkin karena pas sahurnya gue makannya gak kira"

walopun gue masih sering terlambat bangun sahur, ya kyk kejadian tadi malem ini, sebenernya gue tadi malem udh pasang alarm sahur jam 3, ya gue udh sempet bangun jam 3, tapi karena menurut gue jam 3 bukan level sahur gue(kalo gitu ngapain pasang sahur jam segitu fidz) gue pun tidur lagi, gue pun berharap ibu/emba2 gue bisa bangun trus ngebangunin sahur..

Alhasil gue telat sahur, dan seisi rumah yg gue harapin juga bangun terlambat bangun jg, kita baru bangun, pas temen ibu gue nelpon, trus dia kaget, masih pada tidur dan bilang kalo udh mau imsak, kita pun mulai sahur pukul 4:20, yah kesialan gue gak sampe situ aja, ternyata makanan buat sahur yg udh disiapin malemnya ditaro didalem kulkas dan masih dingin(yaiyalah masa panas) dan harus di panasin dulu di microwave, akhirnya gue baru makan jam 4:30, dan tentunya dengan sangat buru2, sampe gue keselek berkali2...

Ya memang, puasa2 ini gue sering banget telat, telat taraweh, telat sholat, telat bangun, sampe telat sahur tadi, mungkin cuman pas buka puasa doang yg gak bisa telat kali yak(pastinya)..
oke udh dulu ya, siang2 gini buat yg udh mulai laper/haus buka aja post gue yg Tips Menghadapi Puasa(Ala gue) , ato post2 terbaru gue yg gue bikin kocak, semoga bisa menghibur:) Selamat lanjutin Puasa ya!...

ps: dipostini dibagian awal2, itu tadi malem nulisnya


No comments:

Post a Comment

Monggo ditulis komentarnya...