Monday, August 1, 2011

Tips Menghadapi puasa[Ala gue]

Puasa, kita harus menahan haus dan juga lapar, dan bukan hanya itu kita juga harus menahan hawa nafsu, harus menjaga perkataan kita, jangan sampe satu kebun binatang keluar dari mulut kita, tapi yg bersifat mengejek, bukan kalo ngeliat anjing, gaboleh ngomong itu anjing-___-(p.s, tetep boleh ngomong kelinci, gimanapun maksudnya(?))

Ya ini ada sedikit tips puasa yang gak dijamin bermanfaat..
1. Saat Sahur biasakan, banyak minum air dan buah-bauhan yang mengandung banyak mineral, karena saat puasa yang paling gue rasain, pasti kalian jg, itu lebih HAUS daripada LAPER, sedikit cerita gue, kalo gue tuh pas sahur, selalu minum air putih, pas udh terakhir2, udh mau imsak, ato kadang2 pas udh imsak, ya mungkin kalo itu jangan diikutin, ambilah hal yga positf dari cara gue, eh btw apa positifnya ya? Ya Sudahlah...

2. Saat siang gunain aktifitas yg biki lupa akan puasa, kyk main internet, game, ato jalan ke mall, tapi kalo ke mall hati2, disitu lebih banyak godaannya, tapi tetep
jangan lupa sholat dan ibadah lainnya.. OKAY

3. Dan yang terakhir *jeng jeng* kalo kedua itu gak ampuh, ini gue punya cara yg gue temuin sendiri, INI ADALAH TEMUAN BESAR!.. entah ini ampuh atau nggak, tapi gue udh coba sendiri, ternyata cukup ampuh, coba setel lagu yang berbau religi(isami) kyk lagu opic gitu, lagunya hayati dengan nurani, cintai dengan hati(?), 
gue udh coba cara tadi, dan gue langsung keinget kesalahan2 gue kayak ngutangin tukang es cendol, nunggak bayar kolor 5 bulan, sampe ngebikin nangis anak orang.. wew Rekomendasi Lagu: 'Balonku Ada Lima'(pliss jangan diikutin plis!, yg ada entar malah langsung buka soalnya ingetnya masih anak kecil._.

Ya mungkin cukup segitu tipnya ngadepin puasa, nggak banyak ya? Ya pokoknya semoga bermanfaat bagi kita semua, Selamat Ngelanjutin Puasa ya! 
Selesai-Hafidz-

No comments:

Post a Comment

Monggo ditulis komentarnya...